/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Friday 22 May 2015

Informasi Pendaftaran Yamaha Engineering School

Anda lulusan SMK/SMU atau sebentar lagi lulus ? pasti sekarang anda mencari alternatif ingin melanjutkan pendidikan kemana seandainya tidak diterima di perguruan tinggi negeri atau swasta (PTN/PTS).

Anda tidak perlu bingung karena masih ada alternatif pendidikan lain pelatihan bebas biaya. Dengan mengikuti YES anda di latih untuk menjadi tenaga terampil yang siap kerja dan siap jadi pengusaha.
yang bisa membuat anda sukses menapaki masa depan anda. Sebuah program pelatihan dari Yamaha Indonesia Motor adalah salah satu solusinya. Selain berkualitas, diakui dunia kerja serta mempunyai reputasi Internasional. YAMAHA ENGINEERING SCHOOL (YES) merupakan

Menurut M. Abidin, Asst. GM PT. Yamaha Indonesia Motor yang juga pernah mengenyam pendidikan di YES, Pendidikan YES memang didirikan untuk membantu remaja lulusan SMK/SMU sederajat yang tidak melanjutkan ke PTN/PTS untuk belajar teknologi sepeda motor. Nantinya, lulusan YES bukan hanya bisa menjadi tenaga teknisi sepeda motor yang handal tapi juga dibekali ilmu kewirausahaan di bidang perbengkelan, sehingga setelah lulus mereka bisa bekerja atau mandiri menjadi pengusaha.

Sebenarnya tidak usah heran, kalau setelah lulus dari YES, anda bisa menjadi profesional yang handal atau menjadi pengusaha yang mandiri dan sukses karena program pelatihan YES didukung oleh fasilitas yang sangat lengkap dan boleh dibilang mutakhir. Mulai dari instruktur, fasilitas pelatihan, laboratorium yang lengkap dan teknologi sepeda motor terkini, juga pengetahuan dan  ilmu kewirausahaan, manajemen bengkel, customer satisfaction, serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), fasilitas On Job Training (OJT) di Jaringan Resmi YAMAHA, sampai kunjungan ke Pabrik YAMAHA dan Pabrik Rekanan YAMAHA, semuanya diprogram dengan apik sehingga tercipta keseimbangan antara teori dan praktek.

Hal ini memungkinkan mengingat YES dibina dan dikelola langsung oleh Pabrikan YAMAHA, dan diakui oleh DISNAKERTRANS sejak 1990. YES memulai angkatan pertamanya pada tahun 1990 di bawah perijinan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Setahun kemudian pelatihan ini diresmikan dengan nama Yamaha Motor Engineering Training Center oleh Menteri Tenaga Kerja, Bpk. Cosmas Batubara, sehingga mulai saat itu resmi menjalankan aktifitasnya di bawah perijinan Departemen Tenaga Kerja.

Hadir dengan misi sosial, dalam perkembangannya YES berhasil meraih Presiden Award di Jepang, sebagai program terbaik CSR (Corporate Social Responsibility) tingkat dunia, pada tahun 2006. Hal ini tidak mengherankan karena YES dibina langsung oleh instruktur Yamaha yang berkualitas, kurikulum dan fasilitas pelatihan yang lengkap, dan tanpa dipungut biaya sedikit pun. Sehingga konsepnya diikuti oleh negara lain seperti Brasil, Vietnam dan beberapa Negara Asia Lainnya.

Perkembangan minat masyarakat yang cukup tinggi dan peningkatan kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas mendorong Yamaha membuka YES di kota-kota lain selain Jakarta. Hingga saat ini YES yang telah menghasilkan sekitar 2.650 lulusan ini dibuka di 11 kota besar di seluruh Indonesia, yaitu : Surabaya, Bandung, Semarang, Bali, Medan, Palembang, Padang, Lampung, Pontianak, dan Makassar.

Masa pelatihan di YES selama kurang lebih 4,5 bulan dengan mengikuti waktu kerja perusahaan PT. Yamaha Motor Indonesia. Setelah lulus anda pasti sudah siap terjun ke dunia kerja atau menjadi pengusaha perbengkelan yang mandiri dengan dibekali sertifikat dari YES.

Untuk persyaratan bisa mengikuti pelatihan YES adalah sebagai berikut :
  1. Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Otomotif di buktikan dengan Ijasah Terakhir Tahun 2014 sampai dengan 2015
  2. Bisa mengendarai sepeda motor ( Memiliki SIM C ).
  3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).
  4. Menyerahkan Surat Keterangan Sehat
  5. Menyerahkan pas foto 3 x 4 = 2 lembar.
  6. Mengikuti dan lulus tes seleksi yang diadakan, meliputi : Tes teori, tes praktek, psikotes, dan wawancara.